Thursday, December 16, 2010

5 Keajaiban Dunia Yang "Tersembunyi"

   Tempat-tempat ini sangat indah dan luar biasa tapi tidak terlalu familiar karena satu dan lain hal yang membuat kesakralan tempat ini sangat dijaga :

1.Tiger's Nest Monastery,Bhutan
   Letaknya yang menempel ke tepi jurang 900m, membuat biara ini terlihat sangat dramatis, Taktshang Goemba  atau Tiger's Nest Biara terkenal di Bhutan tapi tidak banyak diketahui oleh pihak luar karena memang Biara initidak terbuka untuk pengunjung tetapi Anda boleh sedikit  mendaki  untuk mengambil gambar yang indah disana.



2.My Son,Vietnam
   Mungkin karena saking terkenalnya Pantai Vietnam, Angkor Wat di Kamboja,yang selalu rame dikunjungi turis,membuat My Son, sebuah tempat wisata yang berada sekitar satu jam dari HoiAn , jadi terabaikan,
   Padahal bekas kuil yang masih tersusun dengan rapi tersebut juga memiliki pemandangan dan nilai historikal yang tidak kalah tinggi., yang lebih luar biasa,candinya yang menjulang, yang tertutupi hutan dan  tanaman merambat,makin membuat kuil ini terlihat sangat indah.

3.Ek Balam , Mexico
   Ek Balam - tempat yang sangat indah disebuah tempat terpencil di Mexico di mana terdapat banyak binatangliar.Anda bisa menikmati keindahan piramida-piramida yang ada disana bahkan dapat mendaki piramidautama besar tersebut.

4. Lalibela Rock Churches,Ethiopia.

   Sebuah gereja abad ke-12 yang dipahat dari batu vulkanik merah di Lalibela sampai saat ini masih dipakai oleh warga setempat untuk beribadah.

5.Choquequirao,Peru. 

   Pemerintah Peru mulai memfokuskan semua upaya untuk  pengembangan situs "Lost World" dari Kuelap,sebuah kota pra-Inca berdinding di Peru bagian utara, dan situs "top Inca site of Choquequirao" ,yang hanya bisa dicapai dengan melakukan perjalanan kaki selama tiga hari dari desa terdekat.

No comments:

Post a Comment